I Have many problems in my life. But my lips dont know that. They always smile. Chaplin
RSS

Minggu, 24 Juli 2016

Malam semua! Lagi banyak sekali kegiatan akhir-akhir ini berhubung libur panjang amat kayak duka idup. Plus, stress mulai melanda orang SE, INTP, dan kombinasi W ini--yang memang dikabarkan sering menerpa orang dengan kepribadian ini. gw sampe ga bisa tidur, insom, dan mulai berpikiran negative. Rasanya pingin teriak keluar. Tapi ini blog bukan curhatan masalah pribadi ababil macam itulah : ) I'll try to spread positive vibe to everyone! Kesibukan gw adalah fokus dalam meningkatkan writing skill gw guys. Jadi kata guru gw, Miss.AS, dalam menulis essay itu yang penting harus ada Thesis Statement(TS), dan Controling Idea (CI). Serta harus punya "hook" dan conclusion yang bagus dan menarik serta membuat orang penasaran dan bertanya-tanya.Essay gw yang tadinya cuma 1-3 paraghrap dengan grammar ancur dan tiap paragraf isinya ga konsisten semua itu perlahan mulai berubah setelah 1.5 bulan berlalu. Essay terbaru gw tentang "Pedophilia occurence" cukup membuat dia untuk bilang "I like your essay" dan dengan jauuuh lebih sedikit koreksi untuk grammar dan tata bahasa nya. Which is why i am more confident to do the next essay homework!

Tapi gw sadar, ntar pas kuliah essay kayak gini bagaikan butiran debu yang akan dengan mudahnya mendapat nilai C atau bahkan D. Dan sisa tinggal 1.5 bulan lagi untuk memperbaiki essay gw. Gw pun mulai ngecek video di youtube tentang gimana cara buat essay yang bagus, cek video grammar learning, dan cek2 mbah google untuk cari website untuk ngejelasin preosition( w tau ini terlihat mudah, tapi ga buat gw, masih bingung bedain), baca cnn, dan dengerin lagu inggris (terpaksa w tinggalkan lagu2 jepang gw untuk sementara). I want to hit minimum Ibt score of 79! Gw merasa malu kuliah pake bahasa inggris dengan bahasa inggris gw yang tidak berkualitas. Walaupun nilai UN bhs inggris dan simulasi UN dan UTS, US Bahasa inggris gw ga pernah jauh dari nilai 90 (orang sombong masup todai, aminn)~tapi untuk menulis essay itu jauh dari kata sempurna~

Bahasa jepang gw masih lebih baik. Mungkin karena masih di level A3 yang mana itu udah bab 19 dari 24 bab buku Minna no Nihongo 1. Atau mungkin gw kebanyakan dengerin lagu jepang, nonton anime dan baca manga mulu jadi gw sudah terbiasa dengan beberapa tata bahasa dan grammar nya, sehingga terasa lebih mudah. Tapiiii, gw sukak bgt cek di youtube video Japansociety tentang "particles" karena itu gw sering kebolak2. Sementara vocab kalau lo baca dan praktek pasti ngertilah, bisa diterjemahin go.trans, tapi particles kayak (ni, ha, no, o, na, he, ga, de) itu punya banyak arti. Misal xi to khai de dan ni/he yang bikin pala ini pingin gw jedotin ke meja mulu. But people have to learn the hardway to become a professional one. Quote yg bagus itu untuk membantu gw cemangat belajar tiap kali gatahan pen pulang mulu di tempat les adalah: "Kalau kau tidak sanggup menahan bosannya belajar, kau harus sanggup menahan sakitnya kebodohan"--by gw gatau siapa...

Gw nulis mungkin karena i've been really stressed out lately. Dan mungkin karena pingin bilang ke kalian semua wahai orang-orang bosan cari bahan bacaan dimalam hari, untuk membaca bacaan bermanpaat contohnya tulisan gw ini #ygpadahalgataumanpaatnyaapa

I'll see you later when i got something to tell~


XOXO

KUROMIZU/MEI

Forget my sister's leg

0 komentar:

Posting Komentar